Jatuh dari Kapal, Seorang Pedagang Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas Murung

Jatuh dari Kapal, Seorang Pedagang Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas Murung

JASAD korban tenggelam di Kapuas saat dievakuasi.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Seorang pedagang keliling di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Pahmi (42) tewas tenggelam di perairan sungai Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung. Korban ditemukan sudah tak bernyawa, Selasa 4 April 2023 sekitar jam 05.30 WIB.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti R Adawiyah membenarkan kejadian adanya koban tenggelam tersebut.

"Setelah menerima laporan anggota kami langsung ke TKP menindaklanjutinya," kata Iptu Siti, Rabu (5/4/2023).

Ia menjelaskan kronologis, awal kejadian saat subuh sekira jam 03.30 WIB, saat itu Fahmi korban dalam kejadian itu persiapan akan berangkat berjualan ke pasar mingguan.

Kala itu korban berada di atas kapal yang membawa barang-barang dagangan.

"Korban terpeleset dari atas kapal dan terjatuh ke sungai," kata Iptu Siti.

Saat itu korban sempat teriak minta tolong dan Saksi Rahimah (42) melempar jerigen  plastik ke korban dengan maksud memberi pertolongan.

Namun waktu itu korban tidak dapat menggapai jerigen tersebut dan korban akhirnya tenggelam. 

"Setelah di lakukan pencarian, kira kira pukul 05.30 WIB, korban di temukan sekitar 200 meter arah ke hilir (arah kapuas) dari lokasi jatuh pertama kali," katanya.

Korban berhasil ditemukan oleh seorang penyelam yang juga dibantu relawan dan warga setempat, saat ditemukan tubuh korban masih berada di kedalaman air sungai.

"Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah dalam kondisi kaku. Korban dievakuasi lalu dilakukan pengecekan oleh petugas medis Puskesmas Palingkau di rumah korban dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia," kata Iptu Siti.

Menurut Kapolsek, atas kesepakatan ahli waris dan pihak keluarga  mengikhlaskan kejadian teraebut dan tidak melakukan tindakan hukum apapun atas peristiwa tenggelamnya korban.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama