Redaksi









ARUS lalu lintas media informasi kini sulit untuk dibendung. Berbagai media bermunculan, seiring dibukanya keran kebebasan pers dan kebebasan berpendapat di muka umum. Kemajuan teknologi informatika seakan makin meramaikan kebebasan masyarakat dalam menyampaikan informasi dan berita apapun.

Sarana media sosial di dunia maya memang tak bisa dipungkiri ikut mendorong munculnya berbagai media pemberitaan. Masyarakat pun kini dituntut untuk bisa memilih dan memilah mana media yang bisa dijadikan referensi sahih untuk diambil dan dicerna sebagai sebuah informasi penting dan mengedukasi.

Di tengah arus informasi yang padat ini, PT. Maju Bersama Media merasa memiliki beban moral dan tanggungjawab untuk menyajikan sebuah informasi yang mengedukasi dan berfungsi sebagai sosial kontrol. Ini diaplikasikan dengan menerbitkan media informasi bernama Metro Kalimantan.

Metro Kalimantan diharapkan menjadi referensi utama informasi seputar Kalimantan. Karenanya, kami memprioritaskan pemberitaan tentang semua aktivitas di regional Kalimantan, baik hukum, politik, sosial, seni, budaya, ekonomi, olahraga, pemerintahan, dan berbagai berita dari aspek lainnya.

Kami berharap dan berusaha Metro Kalimantan bisa memberikan warna tersendiri bagi khazanah permediaan dengan penyajian informasi yang berimbang dan tetap berpegang pada kaidah-kaidah dan kode etik jurnalistik.

Metro Kalimantan hadir dengan berbagai konten berita yang bisa dinikmati pembaca. Karenanya, informasi terbaru seputar Kalimantan bisa diakses secara cepat di situs www.metrokalimantan.com.[redaksi.1.8.17]


Pemimpin Umum: Anshari Yannoor
Wakil Pemimpin Umum: Deni Liwan

Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab: Suratman
Redaktur Pelaksana: Anshari Fadlani
Redaktur: Jhon Kenedy
Sekretaris Redaksi: Nur Aida Muslimah
Redaksi: A. Rahman Al-Hakim, Khairul Puadi, Abdul Manan, Zulkifli, Agus Suhadi, Santoso
Biro Tanah Laut: Andra
Biro Tanah Bumbu: Zainuddin
Biro Kotabaru: Rahmad Zainuddin
Biro Balangan: Agus Suhadi

Pemimpin Perusahaan: Anshari Yannoor
Manajer Iklan/Marketing: Khairul Puadi SE
Marketing/Iklan: Nidia Aulia
Keuangan: Erni Yuliyanti
IT/Web: Iqbal

Penerbit: PT Maju Bersama Media
Akta Pendirian: Nomor 05 Tanggal 8 Mei 2017
Pengesahan Kemenkum HAM RI: Nomor AHU-0061966.AH.01.11 Tahun 2017

Kantor: Jl. Padat Karya, Komp Perdana Mandiri, Blok G5, RT.20, No.103, Sei Andai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia.
phone: 0511 6780011 - 0853 4840 1979 (WA/SMS)
fanpage facebook : Metro Kalimantan

"Wartawan Metro Kalimantan dilengkapi dengan tanda pengenal kewartawanan/kartu pers yang dikeluarkan perusahaan secara sah. Nama wartawan pemegang tanda pengenal kewartawanan/kartu pers Metro Kalimantan tercantum di box redaksi, baik online maupun cetak. Bagi siapapun yang mengaku/mengatas namakan Metro Kalimantan, tanpa bisa menunjukkan surat tugas/kartu tanda pengenal atau namanya tidak tercantum dalam box redaksi pada media online maupun cetak Metro Kalimantan, agar kiranya ditolak/dikonfirmasi/dilaporkan ke manajemen redaksi/perusahaan atau melalui nomor telepon yang tertera di box redaksi".