Ketua DPRD Kapuas Apresiasi Penanganan dan Bantuan Korban Terdampak Banjir

Ketua DPRD Kapuas Apresiasi Penanganan dan Bantuan Korban Terdampak Banjir

KETUA DPRD Kapuas Ardiansah S.HUt MM.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kalangan wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan dalam penanganan musibah banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah.

"Apresiasi upaya penanganan serta bantuan dari Pemkab Kapuas, Pemprov Kalteng, TNI dan Polri serta relawan yang sudah membantu masyarakat yang terdampak," kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.HUt MM, Rabu (5/4/2023).

Khususnya, langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui  BPBD, Dinsos setempat yang cepat tanggap menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di dua wilayah kecamatan.

“Kami tentunya mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat kita yang terdampak banjir,”  imbuh Ardiansah.

Lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar ini, bantuan tersebut memang sangat diperlukan oleh masyarakat, terlebih bagi mereka yang terganggu akitivitasnya karena banjir.

Sehingga, dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

"Mewakili masyarakat kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan membantu," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas telah mengirimkan 20 armada logistik bantuan korban banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah.

Tak hanya itu, di lokasi banjir juga didirikan dapur umum dan petugas BPBD, TNI Polri dan relawan yang turut membantu dalam penanganan musibah banjir.

Data BPBD Kapuas menyebutkan musibah banjir terjadi di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah di 16 desa. 

Jumlah korban terdampak 5.424 kepala keluarga dengan 16.508 jiwa, dampak banjir menyebabkan rumah dan fasilitas publik terendam, rumah 4.223 unit, rumah ibadah 35 unit, sarana pendidikan 42 unit, sarana kesehatan 11 unit, fasiltas umum 38 unit, akses jalan terendam 70 titik.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama