Sambangi Sekolah, Upaya Percasi Pulang Pisau Jaring Pecatur Muda yang Andal

Sambangi Sekolah, Upaya Percasi Pulang Pisau Jaring Pecatur Muda yang Andal

SALAH satu sekolah tingkat menengah ke atas di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, saat mengikuti seleksi catur oleh Percasi Pulang Pisau.| foto : ayuwidyaputri

PULANG PISAU - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menyambangi sejumlah sekolah menengah ke atas di wilayah kabupaten setempat, Kamis (20/1/2022). 

Diantara sekolah yang disambangi pihak Percasi Pulang Pisau itu, yakni SMAN 1 Kahayan Hilir dan SMKN 1 Kahayan Hilir. 

Ketua Percasi Kabupaten Pulang Pisau Diharyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini upaya menjaring bibit pecatur muda yang handal di lingkungan sekolah. 

"Giat sambang ke sekolah oleh Percasi Pulpis ini, dalam rangka melihat minat dan sekaligus menyeleksi serta menjaring pecatur muda yang handal di daerah," ujarnya kepada sejumlah awak media. 

Setelah nantinya dilaksanakan seleksi ke sekolah-sekolah, lanjut Diharyo, Percasi Pulang Pisau sendiri akan kembali melaksanakan seleksi lanjutan di tingkat kabupaten.

"Dimana para juara atau pemenang hasil seleksi di sekolah-sekolah nantinya akan dipertemukan ditingkat kabupaten," katanya.

Dia menambahkan, seleksi ketat yang dilakukan ini untuk memastikan serta menentukan siapa saja yang akan dikirimkan ke Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah atau Poprov 2023 mendatang.

"Iya, nantinya akan mewakili Pulpis di Porprov Kalteng 2023 tahun depan. Selain di SMAN 1 Kahayan Hilir, dan SMKN 1 Kahayan Hilir masih ada beberapa sekolah lagi yang akan disambangi oleh Percasi Pulpis," ungkapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama