Jelang PON Papua, Satgas KONI Kalteng Monitoring Pelatprov

Jelang PON Papua, Satgas KONI Kalteng Monitoring Pelatprov

PALANGKA RAYA, MK - Pasca SK dibuat oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Eddy Raya Samsuri,  Satuan Tugas (Satgas) PON Papua XX 2021.

KONI Kalteng pun melaksanakan rapat tim dalam pembagian tugas pelaksanaan monitoring, evaluasi hingga penganggaran, Kamis (4/2/2021) yang digelar di aula KONI setempat.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Satgas, Cristian Sancho itu dihadiri oleh Sekum KONI Kalteng H Elbadi Fardian bersama pengurus KONI yang masuk dalam tim satgas dan  menyampaikan berbagai masukan dan evaluasi internal sebelum pemantauan kepada cabor yang sudah melaksanakan Pelatprov.

"SK dari Pak Ketum sudah ada, tim satgas melaksanakan rapat perdana yang diikuti 24 orang dalam penguatan tugas tugas yang akan dilaksanakan nantinya," terangnya. 

Menurutnya, mulai perencanaan anggaran hingga pelayanan kepada para atlet yang melaksanakan Pelatprov. 

"Untuk sementara cabor dayung yang melaporkan melaksanakan Pelatprov, ini yang mulai dilakukan monitoring sembari menunggu cabor lainnya dalam mengajukan program," ungkap Sancho.

Sementara pasa rapat tersebut, tim satgas menyusun tim pokja masing-masing baik dari pemantauan gizi, kesehatan hingga pelayanan atlet dan keperluannya.

"Nantinya setiap moniroting akan dilaporkan ke Ketum KONI Kalteng dan pengurus serta Dispora, sehingga dapat melakukan penanganan lanjutan usai evaluasi," beber pria yang juga pengurus Perbakin ini.

Satgas sendiri, lanjutnya, dalam membantu KONI Kalteng melakukan pemantauan, terus berupaya mendorong dalam memperbaiki peringkat di PON XX Papua 2021 nantinya sehingga satgas benar-benar dapat berjalan dengan baik dan evaluasi.

"Kalteng optimis dapat meraih prestasi dan meningkatkan peringkat. PON Kalteng menuju emas. Harapannya para atlet terus meningkatkan latihan dan kualitas baik dalam Pelatprov serta menjaga kondisi," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama