Pokdarwis Kalawa dapat Bantuan Life Jacket dari Disbudpar Pulang Pisau

Pokdarwis Kalawa dapat Bantuan Life Jacket dari Disbudpar Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat berupa pelampung Life Jacket sebagai Alat Pelindung Diri (APD), Kamis (4/2/2021).

Bantuan Life Jacket tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kadisbudpar Pulang Pisau, Osa Maliki kepada Ketua Pokdarwis Kalawa, Mantero di area destinasi wisata Kalawa.

"Sedikitnya ada 5 buah APD berupa pelampung atau life Jacket yang kita serahkan ke Pokdarwis Kalawa. Bantuan ini dalam rangka mensupport dan sekaligus memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang nantinya ingin menelusuri wisata susur sungai Lorong Hitam Kelurahan Kalawa," kata Osa begitu sapaan akrab Plt Kadisbudpar Pulang Pisau.

Selain menyerahkan APD, lanjut Osa, pihaknya juga sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) tentang pengukuhan Pokdarwis Kelurahan Kalawa.

"Saat ini kita juga fokus pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) di Taman Sumbu Kurung, untuk memang kita benahi secara bertahap," ujarnya.

Kemudian, tambah Osa, guna memuluskan program pembangunan di area Destinasi Wisata Kalawa, pihak meminta Pokdarwis membuat program kerja, baik jangka menengah maupun jangka panjang, juga master plan dan lain sebagainya.

"Hal itu tidak lain sebagai pegangan kami nantinya untuk menyuarakannya terhadap pihak-pihak terkait, di antara masalah anggaran. Nanti di ABT maupun murni 2022 akan kita masukan usulannya, yang penting Pokdarwis menyerahkan dulu program kerjanya," tutup Osa.

Di tempat yang sama, Ketua Pokdarwis Kalawa, Mantero mengucapkan terima kasih kepada Disbudpar Pulang Pisau yang telah membantu APD dan menyerahkan SK pengukuhan Pokdarwis Kelurahan Kalawa.

"Mewakili teman-teman Pokdarwis Kalawa mengucapkan terimakasih kepada Disbudpar Pulang Pisau atas bantuannya. Nantinya juga akan secepatnya membuat program kerja, kami berharap destinasi di Bumi Handep Hapakat ini terus berkembang, khususnya destinasi di Kelurahan Kalawa," ucap Mantero kepada awak media ini.

Hal senada juga disampaikan Lurah Kalawa, Endra Setiawan. Ia bersyukur atas perhatian pemerintah melalui Disbudpar yang selama ini sangat membantu kemajuan wisata di Pulang Pisau, terkhusus bantuan yang disalurkan pihaknya ke destinasi Kalawa.

"Semoga ini awal dari kemajuan destinasi wisata yang ada di Pulang Pisau, terutama di Kelurahan Kalawa ini," ucapnya dengan cukup singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama