Wakapolda Kalteng Kunjungi Kapuas, Kapolres Paparkan Aplikasi Hanyaken Musuh

Wakapolda Kalteng Kunjungi Kapuas, Kapolres Paparkan Aplikasi Hanyaken Musuh

KUALA KAPUAS, MK - Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro menyambangi Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (4/4/2021).

Kedatangan Wakapolda Kalteng  bersama rombongan disambut Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti serta sejumlah PJU Polres Kapuas. 

Kunker Wakapolda Kalteng ke Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut turut disambut Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat  bersama Dandim 1011 Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Pada kunjungan orang nomor dua di jajaran Polda Kalimantan Tengah tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti berkesempatan memaparkan tentang Aplikasi Hanyaken Musuh di ruang Command Center Mapolres Kapuas.

“Aplikasi Hanyaken Musuh adalah aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan layanan kepolisian dengan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat berbasis teknologi Informasi," papar Manang.

Aplikasi tersebut, lanjut Kapolres, telah terintegrasi dengan sistem kepolisian sesuai standar prosedur yang berlaku, aplikasi itu juga memudahkan pelayanan polisi seperti bantuan darurat atau panic button.

“Selain itu, aplikasi ini akan mempermudah jajaran petugas mendeteksi kebakaran lahan serta mempermudah petugas dan masyarakat dalam memberikan laporan realtime terkait kebakaran hutan dan lahan khususnya Kabupaten Kapuas,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, aplikasi tersebut adalah terobosan kreatif pelayanan publik berbasis android.

Menurutnya, aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur diantaranya, pengawasan Dana Desa (DD), panic button, hallo polisi, live chat dengan operator hingga berita ter-ppdate.

Aplikasi tersebut juga sudah bisa diunduh di Play Store dengan kata kunci Hanyaken Musuh

"Personel Polres maupun anggota Polsek jajaran Polres Kapuas sudah mendownload aplikasi tersebut dan sudah disampaikan bagaimana cara penggunaannya," terang Manang.

Adanya aplikasi Hanyaken Musuh ini diharapkan juga dapat mempermudah dalam mendeteksi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama