Mahasiswa Kalteng Malang Raya Raih Juara Umum Kampung Budaya

Mahasiswa Kalteng Malang Raya Raih Juara Umum Kampung Budaya

PALANGKA RAYA, MK - Mahasiswa asal Kalimantan Tengah (Kalteng) di wilayah Jawa Timur mendapatkan hal positif dalam bidang aktivitasnya.

Himpunan Mahasiswa Kalteng (HMPKT) Malang Raya, menorehkan tinta emas, di mana menjadi juara umum Kampung Budaya UB tahun 2020. 

HMPKT untuk yang ketiga kalinya meraih prestasi di ajang perlombaan Kampung Budaya UB 2020 sebagai juara umum. 

HMPKT-Malang Raya meraih juara 1 kategori lomba fashion show maskot dan kategori video kreatif meraih juara 3. 

Kegiatan itu digelar pada tanggal 19 September 2020 hingga 7 November 2020, di mana diikuti oleh 27 peserta forda (forum daerah) provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia yang berada di Malang.

Acara itu telah dilaksanakan selama 7 tahun berturut-turut terbukti dengan jumlah pengunjung mencapai 14.000 orang pada kampung budaya 2019, maka tidak heran bila kegiatan perlombaan budaya ini termasuk acara yang bergengsi bagi forda di Malang Raya, salah satunya mahasiswa Kalteng. 

Beberapa kategori lomba yang dilaksanakan pada kampung budaya UB 2020 ini terdiri dari lomba fotografi, video teaser, fashion show baju adat, fashion show maskot, video kreatif, dan ilustrasi.

Sebelumnya HMPKT-Malang Raya telah meraih juara umum kampung budaya UB pada tahun 2017 dan 2018. 

"Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa dalam bidang budaya yang tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya Kalimantan Tengah ke masyarakat umum yang khususnya berada di Malang," ungkap Ketua HMPKT-Malang Raya, Rahmansyah dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (9/11/2020).

Dilanjutkannya, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya kepada seluruh mahasiswa Kalteng yang berada di Malang serta seluruh masyarakat Kalteng yang turut mendukung HMPKT-Malang Raya dalam kegiatan itu.

"Alhamdulilah pada tahun ini kita bisa kembali menjuarai Kampung Budaya UB 2020," imbuhnya.

Lebih lanjut, para mahasiswa ini berharap selain ingin mengenalkan daerah Kalteng kepada masyarakat luas, Pemprov Kalteng dapat memberikan dukungannya agar pihaknya bisa terus berkreasi untuk mengharumkan nama baik Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

"Ini prestasi yang ketiga kali meraih juara dan juara umum. Maka sudah sepatutnya hal ini menjadi sebuah perhatian serta dukungan khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mahasiswa Kalteng yang sedang berada di Malang dalam meningkatkan kreatifitas budaya Kalteng di tingkat nasional," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama