Plt Bupati Pulpis Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Plt Bupati Pulpis Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

PULANG PISAU, MK - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang, kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapakan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar.

Sebab, katanya, saat ini Corona Virus Disease 19 atau Covid-19 masih belum berakhir. Sehingga, untuk memutus mata rantai penyebarannya perlu dilakukan bersama.

"Pesan ini untuk mengingatkan kita bersama agar tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pemeritnah. Karena saat ini kita masih pandemi," ucap Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, dengan menerapkan Prokes tentunya merupakan langkah terbaik untuk mengantisipasi masyarakat terhindar dari penularan virus yang saat ini masih belum ada obatnya.

"Jadi, menerapkan Prokes ini sangat penting dalam berbagai aktivitas sosial sehingga masyarakat terhindar dari penularan Covid-19," ucap Edy.

Ia mengungkapkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus mengajak masyarakat agar membudayakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Saat ini, kata Taty, situasi sedang dalam adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Memang pemerintah telah menyerukan kebiasaan baru. Namun, itu bukan berarti Pandemi sudah berakhir. Kita diajak untuk menjaga diri agar tidak terinfeksi virus tersebut," imbuhnya.

Ditambahkannya, tidak hanya melaksanakan 3M saja, masyarakat juga harus menjaga imunitas tubuh agar tetap baik dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Diantaranya dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi, beristirahat yang cukup untuk meningkatkan imun tubuh. Dengan itu, kita bisa terhindar dari penyebaran virus tersebut," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama