Prihatin, Bank Kalsel Sumbang APD ke Batola

Prihatin, Bank Kalsel Sumbang APD ke Batola

MARABAHAN, MK – Kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) kian hari, tampak terus bertambah. Kondisi ini pun mengundang keprihatinan dari Bank Kalsel.

Untuk mendukung langkah Pemkab Batola menangani wabah Covid-19, Bank Kalsel memberikan bantuan 40 unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas di Puskesmas. 

Bukan hanya itu, Bank Kalsel juga menggelontorkan dana operasional sebesar Rp261.281.054 untuk mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan Pemkab Batola.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Marabahan, Akmad Noor Fauzi kepada Bupati Batola, Hj Noormiliyani di kediaman Bupati di Marabahan, Rabu (13/5/2020).

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi Pemkab Batola untuk memerangi dan memutus mata rantai pandemi Covid-19,” tutur Fauzi.

Bank Kalsel sendiri secara serentak di seluruh daerah di Kalimantan Selatan sudah ikut berkontribusi dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, melalui berbagai bantuan logistik.

“Baik itu berupa sembako, tempat cuci tangan, APD hingga masker. Bahkan ada beberapa item bantuan yang kami berikan dibuat oleh UMKM setempat,” jelasnya.

Bupati Noormiliyani sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel. Ini dinilai penting, mengingat Pemkab Batola tidak bisa sendiri dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama