Berdayakan UMKM, Bank Kalsel Sumbang 6.250 Masker ke Tanbu

Berdayakan UMKM, Bank Kalsel Sumbang 6.250 Masker ke Tanbu

BATULICIN, MK – Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Bank Kalsel kembali menyalurkan sebanyak 6.250 masker. Kali ini, ribuan masker ini dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan masker diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Batulicin, Azis Nurhakim kepada Bupati Tanbu, H Sudian Noor di Kantor BPBD Tanbu, Rabu (13/5/2020).

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu Pemkab Tanbu untuk mensosialiasikan pola hidup sehat kepada masyarakat Tanbu,” tutur Azis. 

Ini penting, lanjut Azis, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini angkanya makin memprihatinkan.

Ribuan masker ini sendiri merupakan hasil karya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Tanbu. Ini tak lain dimaksudkan agar UMKM lokal bisa tetap berdaya dan bertahan di tengah wabah Covid-19.

“Kami ingin ikut memberdayakan UMKM dengan mempercayakan mereka membuat 6.250 masker. Harapannya supaya mereka bisa tetap bertahan di tengah wabah yang sangat menggerus omzet usaha mereka,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sudian mengucapkan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan. Di situasi pandemi Covid-19 ini semua pihak tentunya harus bahu membahu agar penyebarannya bisa diputus.

“Semoga semakin banyak pihak yang dapat berpartisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah bumbu,” pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama