Tambah Ilmu dan Pengalaman, 29 Peserta Antusias Ikuti Praktik Lapang BBPP Binuang

AMUNTAI, MK - Praktik Lapang Pelatihan Dasar Fungsional Alih Kelompok bagi Penyuluh Pertanian Angkatan II digelar Balai Besar Pelatihan Pertanian  (BBPP) Binuang di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai 12 hingga 16 Juli 2019.
Pelatihan diikuti 29 peserta dari tiga provinsi, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Mereka tampak antusias mengikuti praktik lapang. Ini terlihat dari kekompakkan mereka mengenakan seragam pelatihan dan aktif menggali informasi seputar desa pertanian di lokasi praktik.
Didampingi Kasi Pelatihan Aparatur, Widyaiswara dan panitia BBPP Binuang, rombongan peserta disambut hangat Kepala Dinas Pertanian HSU, Ir H Ilman Hadi bersama Kepala BPP Sungai Pandan Ratu Ida Royani AMd, Sekretaris Camat Sungai Pandai, para PPL, kepala desa setempat dan Ketua Kelompok Tani.
Dalam sambutan sekaligus arahannya, Ilman berpesan kepada peserta agar menjalankan praktik lapang dengan baik dan berharap ada feedback positif yang didapatkan dari kegiatan ini untuk kemajuan pertanian HSU.
Tujuan praktik lapang ini, tak lain untuk memantapkan peserta pelatihan dalam menggali informasi dari petani melalui rembug tani, identifikasi potensi wilayah, menyusun programa dan praktek menyuluh.
"Tentu praktik ini diharapkan akan menambah ilmu dan pengalaman peserta tentang penyuluhan pertanian," tuturnya.
Praktik lapang ini juga tak lepas dari monitoring dan evaluasi dari tim Monev BBPP Binuang. Ini untuk memastikan bahwa praktik lapang sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.[bayu/mia]
loading...
TAG