Sukseskan Pilkada 2024, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi dengan Media

Sukseskan Pilkada 2024, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi dengan Media

BANJARMASIN - Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel POP Banjarmasin, Selasa (9/7/2024), turut menandai gaung pesta demokrasi di Banua. 

Pilkada mulai pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur, Walikota - Wakil Walikota, Bupati - Wakil Bupati sendiri dijadwalkan secara serentak se-Indonesia pada 27 November 2024 mendatang. Tak terkecuali di Kalsel. 

Sosialisasi dengan tema "Peran Media Massa $alam Pilkada Tahun 2024" dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media, baik koran maupun elektronik. 

Di sela acara, Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Heriansyah mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan bagian upaya untuk menyukseskan persiapan Pilkada serentak pada tahun 2024 ini.

"Tujuannya tidak lain untuk menyebarkan infomasi terkait Pilkada. Menyebarkan edukasi Pilkada, agar masyarakat mengetahui tahapan Pilkada dan untuk meningkatkan partispasi pemilih,” jelasnya.

Selain itu, Badan Kesbangpol juga telah memetakan wilayah yang dinilai rawan terjadi konflik saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk Kalsel masih aman dan tertib. Indeks rawannya masih di bawah nasional,” imbuhnya.

Hariansyah berharap wartawan dapat berperan aktif meciptakan kondisi Pemilu yang damai. “Mari kita bangun Kalsel menjadi positif, aman dan riang gembira,” pesannya.[aan]

Lebih baru Lebih lama