Jalasenastri Kotabaru Raih Juara 1 Festival Kreatif Kuliner Berbahan Singkong

Jalasenastri Kotabaru Raih Juara 1 Festival Kreatif Kuliner Berbahan Singkong

KOTABARU - Komandan Lanal Korabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro A P, S.H., M.PM beserta seluruh Prajurit mengucapkan aelamat kepada Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Lanal Kotabaru yang telah berhasil mendapatkan Juara 1 di acara Lomba Masak mengolah berbahan Singkong  “Festival Kreatif Kuliner Kotabaru 2024, Minggu (5/5/2024). 

Lomba masak antar SKPD dan instansi dengan berbahan dasar singkong ini dalam rangka memeriahkan Festival Kreatif Kuliner diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. 

"Festival ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kotabaru untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner," tutur Danlanal Kotabaru, Hapsoro. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan pangan lokal dengan memanfaatkan bahan di sekitar menjadi olahan pangan yang bergengsi dan berdaya saing.

"Dengan mengangkat makanan khas dan menggali potensi masyarakat untuk berinovasi dalam perkembangan makanan khas Kabupaten Kotabaru, serta dapat membangkitkan gairah dunia usaha khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Tema mengolah Singkong ini agar mengangkat menu-menu atau bahan yang menjadi ikonik Kotabaru, sehingga menciptakan menu atau masakan indentik khas dari kabupaten Kotabaru," katanya. 

Di akhir acara lomba masak Kreatif Kuliner ini, panitia pelaksana mengumumkan pemenang lomba masak SKPD dan Instansi berbahan dasar Singkong Juara 1 diraih Jalasenastri Lanal Kotabaru, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Pulaulaut Sigam, dan Juara 3 diraih Satpol-PP, serta Harapan 1 diraih Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotabaru.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama