13.113 Mahasiswa di Kalteng Mendapatkan Beasiswa Berkah

13.113 Mahasiswa di Kalteng Mendapatkan Beasiswa Berkah

GUBERNUR Kalteng, Sugianto Sabran saat menyerahkan secara simbolis Tabungan Beasiswa Berkah.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebanyak 13.113 mahasiswa tidak mampu dan penyelesaian tugas akhir mendapatkan Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), masing-masing mendapatkan Rp7.500.000.

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, untuk mewujudkan SDM Kalteng yang berkarakter unggul, Pemprov Kalteng sangat memperhatikan sektor pendidikan, baik melalui sarana prasarana sekolah maupun pemberian beasiswa.

"Dalam tiga tahun terakhir, bantuan sosial pendidikan atau beasiswa terus meningkat signifikan. Disamping itu, kita juga merencanakan pembangunan Universitas dan Sekolah Unggulan," ujarnya, Sabtu (4/5/2024).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu mengungkapkan, pembangunan Kalteng diprioritaskan pada sektor infrastuktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas (hilirisasi dan pengembangan Kawasan Sentra Produksi Pangan), yang manfaatnya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita terus jaga kerukunan, keharmonisan dan persatuan di Kalimantan Tengah, yang akan menjadi fondasi utama dalam menyukseskan berbagai agenda besar pembangunan di Kalimantan Tengah," tandasnya.

Sekedar informasi, penyaluran tabungan beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu dan penyelesaian tugas akhir dengan Rp98.347.500.000 tersebut pada Halal bi Halal yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5/2024), lalu.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama