Maknai HUT ke-15, SMPN 7 Kotabaru Gelar Spenta Fest

Maknai HUT ke-15, SMPN 7 Kotabaru Gelar Spenta Fest

KOTABARU - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-15, SMPN 7 Kotabaru menggelar Spenta Fest dengan mengangkat tema “siap maju melesat tanpa ragu” berlangsung di halaman Sekolah SMPN 7 Kotabaru, Sabtu (4/5/2024).

Berbagai lomba dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ini hingga mengikutsertakan dari sekolah lain di wilayah Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara untuk tingkat Sekolah Dasar, di antaranya lomba menyanyi, baca puisi, LKBB, senam, lomba rangking 1 dan menghafal surah.

Adapun yang hadir pada acara Spenta Fest ini adalah perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Koordinator Pengawas, Dikominfo dan orang tua Siswa SMPN 7 kotabaru.

Kepala sekolah SMPN 7, Noor Zakiah SH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Spenta HUT SMPN 7 Kotabaru, di mana kegiatan ini adalah acara puncak yang sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai macam lomba dari tingkat SD dengan lomba senam, lomba baca puisi, lomba surah pendek dan lomba paskibraka.

"Yang mana inti kegiatan ini menginginkan potensi-potensi siswa yang ada di Pulau Laut Utara maupun Pulaulaut Sigam yang semakin berkembang, salah satunya kegiatan tersebut diakhiri dengan Spenta," ucapnya. 

Zakiah juga mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan Spenta sudah berusia 15 tahun. "Alhamdulillah perkembangannya sampai ke-15 tahun ini merupakan usia remaja SMP Negeri 7 sudah berkembang baik dan sejajar dengan sekolah SMP yang ada di Kabupaten Kotabaru," imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Pendidikan, Abdul Ghoni mengucapkan selamat kepada SMP Negeri 7 Kotabaru yang pada hari ini telah merayakan ulang tahun ke-15, suatu perjalanan yang mulai menginjak dewasa.

"Saat ini menjadi momennyang akan menentukan ke depannya apakah menjadi yang lebih baik dan tetap seperti yang ada, dan ini menjadi tantangan bagi bapa dan ibu guru menjadi pendidik di SMP Negeri 7 Kotabaru," ungkapnya. 

Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru ini akan lebih maju dan baik dari segi prestasi maupun dari segi hal-hal yang lain.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama