Alfonso: Pemkab Pulang Pisau Masih Kekurangan Ribuan Pegawai Tenaga Teknis

Alfonso: Pemkab Pulang Pisau Masih Kekurangan Ribuan Pegawai Tenaga Teknis

PULANG PISAU - Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Pisau masih kekurangan pegawai tenaga teknis. Kekurangannya pun cukup siginifikan dengan total kurang lebih 3 ribu pegawai.

Meski begitu, disebutkan bahwa di tahun 2024 ini Pemkab Pulang Pisau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) daerah setempat, mendapat kesempatan untuk mengurangi kebutuhan pegawai tenaga teknis tersebut sebanyak seribu orang. 

"Sesuai catatan kita di tahun 2024, kebutuhan pegawai tenaga teknis sebanyak 3 ribu orang. Tapi di tahun ini juga kita dapat mengusulkan seribu orang dan diterima pemerintah pusat, jadi masih tersisa 2 ribuan. Untuk sisanya lagi kita usulkan secara bertahap di tahun yang akan datang," kata Kepala BPKSDM Pulang Pisau, Alfonso Royas kepada sejumlah awak media, Selasa (26/3/2024).   

Dijelaskan, pihaknya saat ini tengah menyusun formasi dan dalam waktu tidak lama lagi akan melakukan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai kuota yang sudah ditetapkan.

"Untuk tenaga PPPK sebanyak 720 orang. Sedangkan kuota CPNS sebanyak 287 dengan rincian 237 tenaga teknis, dan 50 orang tenaga Kesehatan. Dan, perlu diketahui semuanya ini masih proses yang harus diikuti, yakni mengikuti tes ujian berbasis CAT (computer assisted test) yang mana nilainya nanti langsung tayang," ujar Royas.

"Kalau pelaksanaan tesnya sendiri ada tiga gelombang, namun masih masih menunggu arahan BKN," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama