Maknai Ramadan, Majelis Taklim DPMPTSP Kalteng Berbagi Berkah

Maknai Ramadan, Majelis Taklim DPMPTSP Kalteng Berbagi Berkah

PENYERAHAN sembako kepada masyarakat.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Dalam semangat bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah, Majelis Taklim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan program rutin "Ramadan Berbagi". 

Kegiatan yang dilaksanakan secara simbolis di depan Musholla DPMPTSP Kalteng, Selasa (26/3/2024) ini menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan. 

Kepala DPMPTSP Kalteng Sutoyo menyatakan bahwa kegiatan itu telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Untuk tahun ini, urainya, Majelis Taklim DPMPTSP Kalteng membagikan sebanyak 20 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya, serta uang tunai dan tambahan sumbangan pribadi langsung dari Kepala DPMPTSP.

"Kegiatan Ramadan Berbagi ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan, dan sumber dananya murni berasal dari iuran anggota Majelis Taklim DPMPTSP Provinsi Kalteng," ujarnya.

Kemudian, Sutoyo menyampaikan bahwa DPMPTSP Kalteng juga membagikan paket sembako kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Kontrak, dan Petugas Satpol PP yang beragama Islam.

"Dengan kegiatan Ramadan Berbagi ini, diharapkan dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, serta memperkuat tali persaudaraan di tengah-tengah umat muslim Kalimantan Tengah," ujarnya.

"Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan tak lupa menekankan pentingnya berbagi terlebih lagi dalam bulan suci Ramadan ini. Hal ini juga sejalan dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah untuk menciptakan ASN yang berakhlak serta penuh dengan keberkahan," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama