BPP Paju Epat aktif Sosialisasikan P2L kepada KWT

BPP Paju Epat aktif Sosialisasikan P2L kepada KWT

TAMIANG LAYANG - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Paju Epat aktif mensosialisasikan tentang Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani atau KWT.

"Salah satu KWT yang menjadi sasaran kami adalah KWT Sri Rezeki di Desa Siong Kecamatan Paju Epat," ungkap Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, Sabtu (29/7/2023).

Dijelaskan, P2L merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas pangan rumah tangga maupun peningkatan pendapatan rumah tangga dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

"Dengan ketersediaan dan aksesibilitas pangan rumah tangga, juga akan mendukung program penurunan angka stunting," jelasnya.

Untuk tujuan tersebut, lanjutnya, lahan pekarangan dapat ditanami berbagai jenis tanaman pangan seperti sayur-sayuran dan umbi-umbian.

Ia berharap para anggota KWT dapat mengambil manfaat dari sosialisasi tersebut, mengimplementasikan serta dapat menularkan kepada warga sekitar.

"Jadi lahan pekarangan dapat dimanfaatkan dengan membuat bedeng atau menggunakan polibag untuk menanam tanaman pangan," tutupnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama