Kader dan Pengurus PKB Kapuas Bagikan Bubur Asyura kepada Warga

Kader dan Pengurus PKB Kapuas Bagikan Bubur Asyura kepada Warga

PKB Kapuas berbagi bubur asyura kepada warga.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Sejumlah pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas,  membagikan bubur Asyura kepada warga yang melintas di jalan, di sekitaran Kantor DPC PKB di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Sabtu (29/7/2023) sore.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Harlah ke 25 PKB serta meyemarakan tahun baru hijriah 1445 Hijriah, tahun baru Islam hingga peringatan 10 Muharram.

Bahkan sebelumnya berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan oleh DPC PKB Kapuas dari tasyakuran, salat hajat,  memberikan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan.

"Selain itu hal tersebut adalah upaya menebar kebaikan dengan memberikan bubur kepada masyarakat yang melintasi depan Kantor DPC PKB Kapuas yaitu dijalan Pemuda KM 1 Kuala Kapuas," kata Tommy Saputra.

Lanjut politisi muda ini kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Menurut Tommy, tokoh  pemuda yang aktif di berbagai organisasi ini, kegiatan ini merupakan budaya yang harus dilestarikan. Apalagi budaya membuat bubur pada bulan Muharram memang sudah ada sejak lama di Kabupaten Kapuas. 

"Dari kegiatan ini dapat kita ambil hal yang sangat positif yaitu untuk memperkenalkan budaya keislaman. Ini budaya yang bagus untuk dilestarikan, karena ada gotong royong di dalamnya, kemudian ada ajang kebersamaan dan silaturrahmi, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” pungkas Tommy Saputra.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama