Pornas Korpri 2023, Sekda: Pemprov Kalteng siap Berlaga

Pornas Korpri 2023, Sekda: Pemprov Kalteng siap Berlaga

PEMPROV Kalteng gelar rapat persiapan Pornas Korpri tahun 2023.| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) siap berlaga dan bertanding di Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) 2023 yang direncanakan akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada Juli mendatang. 

Hal tersebut ditegaskan Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin saat memimpin rapat persiapan ajang olahraga tersebut, berlangsung di Ruang Bajakah, Kamis (8/6/2023). 

"Ada beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan pada Pornas Korpri 2023 ini, diantaranya futsal, tenis meja, bulutangkis, tenis, voli, gateball, senam bugar Korpri, basket, balap sepeda dan catur," ucapnya. 

Sebagai tahapan awal, urainya, bagian pembina olahraga Korpri Provinsi Kalteng akan mengadakan seleksi untuk beberapa cabang olahraga. 

"Kita berharap Kabupaten dan Kota juga dilibatkan jangan sampai Provinsi dianggap memonopoli. Ini dimaksudkan agar talenta-talenta yang ada di daerah bisa tersaring," sebutnya.

Sekda berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki bakat di cabang olahraga tersebut dapat memanfaatkan moment olahraga itu.

"Bagi kawan-kawan PNS yang memiliki bakat di cabang olahraga tersebut dan memiliki kondisi fisik yang mendukung, kiranya dapat mengikuti kegiatan ini," tukasnya.

Diketahui bahwa untuk tahun 2023 ini Pornas dilaksanakan tanggal 13 hingga 23 Juli di Semarang,  Provinsi Jawa tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi dan silaturrahmi sesama anggota Korpri di seluruh Indonesia. 

Selain itu juga untuk memperkuat soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri serta memupuk persatuan dalam bingkai NKRI. Dan tujuan lainnya, untuk meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan, dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja anggota Korpri sesuai bidang dan tugas masing-masing.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama