Lepas Kontingan Pekan Nasional Petani Nelayan XVI, Ini Pesan Wagub Kalteng

Lepas Kontingan Pekan Nasional Petani Nelayan XVI, Ini Pesan Wagub Kalteng

WAGUB Edy Pratowo melepas Kontingen Kalteng Peserta PENAS Petani Nelayan XVI.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo secara resmi melepas Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023, berlangsung di Terminal Keberangkatan Umum Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (8/6/2023) pagi. 


Gubernur H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang disampaikan Wagub Edy berharap kontingen Kalteng mampu memanfaatkan momentum PENAS itu untuk menggali berbagai informasi maupun inovasi dalam upaya memperkuat agribisnis di tingkat petani nelayan maupun petani hutan. 

"Melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar-menukar informasi, apresiasi, kemitraan, dan promosi hasil," tuturnya.

Selain itu, diharapkan kontingen Kalteng dapat berperan aktif dan memberi kontribusi serta mempersiapkan diri sebagai peserta dalam berbagai kegiatan dan kategori yang dilombakan.

Diketahui bahwa, sebanyak 473 orang diberangkatkan untuk mengikuti PENAS Petani Nelayan XVI yang akan digelar di Kota Padang Sumatera Barat, tepatnya di Lapangan Udara TNI AU pada 10 hingga 15 Juni 2023.

PENAS Petani Nelayan kali ini rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dengan tajuk "Melalui PENAS Petani Nelayan XVI Tahun 2023 Padang-Sumatera Barat, Kita Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045".[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama