Dilepas, 183 Calon Jemaah Haji Tanah Bumbu Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dilepas, 183 Calon Jemaah Haji Tanah Bumbu Diberangkatkan ke Tanah Suci

PELEPASAN dan keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023 sebanyak 183 jamaah.| foto : ade

BATULICIN — Pelepasan dan keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023 sebanyak 183 jamaah, berlangsung khidmat, di Masjid Darul Mu’minin Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, Senin (5/6/2023) seluruh calon jamaah haji telah bersilaturahmi bersama Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dengan sholat dhuha dan sholat hajat, kemudian bersholawat serta tausiah agama yang diisi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Bumbu K.H. Suhuful Amri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelayanan yang diberikan yakni “Ramah Lansia” agar seluruh jamaah dapat beribadah dengan khusyuk. 

“Kita memperhatikan jamaah lansia agar berangkat dalam keadaan sehat, serta pulang dengan keadaan sehat juga,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj. Mariani mewakili Bupati Abah Zairullah Azhar.

Dalam wawancara secara terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Tanah Bumbu H. Ahmad Rozain menambahkan, jamaah Haji yang lansia diberangkatkan lebih awal dan diberikan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu. 

“Mereka kami fasilitasi agar betul-betul terjaga kesehatannya,” katanya.

Selain itu, H. Zain, panggilan akrab Ahmad Rozain ini merasa bersyukur dan senang melihat antusias para jamaah beserta keluarganya yang mengantarkan hingga ke Masjid Darul Mu’minin untuk bertolak ke embarkasi Banjarmasin.

Berdasarkan pantauan reporter RSB tergambar suasana haru dan syukur dari keluarga calon jamaah haji, atas rezeki panggilan Tuhan ke Tanah Suci.[ade]

Lebih baru Lebih lama