Penuhi Kebutuhan Rumah, Bank Kalsel, REI dan Pemprov Teken MoU

Penuhi Kebutuhan Rumah, Bank Kalsel, REI dan Pemprov Teken MoU

BANJARMASIN - Penandatanganan kerjasama dilakukan DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel, Bank Kalsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel, di ruang rapat Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel, Selasa (2/5/2023).

Tampak Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini, Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel, Ir Mursyidah Aminy ambil bagian dalam penandatanganan ini.

Ini dilakukan sebagai langkah mempercepat pemenuhan rumah di Provinsi Kalimantan Selatan, terutama pemenuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan, Bank Kalsel berkomitmen secara optimal akan mendukung pemenuhan kebutuhan rumah di Provinsi Kalsel.

"Sebagai bank daerah kami siap untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan rumah untuk masyarakat termasuk untuk ASN yang belum punya rumah di lingkungan Pemprov Kalsel," tambahnya.

Ketua REI Kalsel, H Ahyat Sarbini berharap perjanjian kerjasama ini dapat mewujudkan ketersediaan rumah untuk masyarakat, termasuk ASN di lingkungan Pemprov Kalsel hingga bisa semakin terpenuhi.

"Kami sangat mendukung kerjasama ini, apalagi didukung oleh Bank Kalsel dan Pemprov Kalsel untuk pemenuhan rumah di Provinsi Kalsel," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel, Ir Mursyidah Aminy berharap penandatanganan kerjasama ini menjadi langkah awal untuk memenuhi kebutuhan perumahan di Provinsi Kalsel secara cepat dan optimal.

"Kami optimis lewat kerjasama ini masyarakat  termasuk para ASN di Provinsi Kalsel akan semakin mudah untuk mendapat rumah," pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama