Pimpinan Legislatif Kotabaru Dukung Program Pemberdayaan Warga Binaan

Pimpinan Legislatif Kotabaru Dukung Program Pemberdayaan Warga Binaan

KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengapresiasi dan mendukung upaya pemberdayaan warga binaan (WB) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru.

Syairi meminta kepada Komisi III DPRD Kotabaru memasukkan di anggaran perubahan nanti, anggaran alat musik untuk melengkapi peralatan musik yang dipakai para warga binaan Lapas Kotabaru.

"Memang selama ini keberadaan Lapas Kelas IIA Kotabaru tidak menyeramkan dan layak dijuluki  "Kampus Biru" karena berbagai program kemandirian yang dijalankan bagi warga binaan,” ucap Syairi, Selasa (2/5/2023).

Di kesempatan itu pula, Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yambise mengungkapkan, pihaknya telah menggelar Festival Band serta bernyanyi Solo bagi warga binaan Lapas Kotabaru sebagai rangkaian memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang dilaksanakan sejak 1 Mei hingga 3 Mei 2023 Mendatang.

"Kami juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Festival Band dan lomba bernyanyi solo bagi warga binaannya,” kata Kalapas Yosef

Yosef menambahkan, festival tersebut diikuti oleh 7 grup band dengan menyanyikan dua buah lagu wajib, salah satunya merupakan ciptaan Kalapas Kotabaru Yosef BY yang berjudul  “Kotabaru Bumi Saijaan” sedangkan untuk lomba bernyanyi solo diikuti 12 peserta.

"Selain itu, warga binaan juga mengikuti kegiatan lomba “Stand Up Comedy” secara daring (online) dengan Lapas di seluruh Indonesia, dengan mendapatkan predikat juara 2 (dua) tingkat Nasional yang diwakili oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Aulia Hadi," ujar Yosef.

Dalam hal ini, Kalapas Kotabaru menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari DPRD Kotabaru, khususnya Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis telah mendukung dalam program pemberdayaan warga binaan Lapas Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama