Plafon Masjid Agung Al-Mukarram Rembes, Wabup Minta Rekanan Segera Perbaiki

Plafon Masjid Agung Al-Mukarram Rembes, Wabup Minta Rekanan Segera Perbaiki

SALAH satu bagian plafon Masjid Agung Al Mukarram Kapuas yang rusak.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Pemandangan tak nyaman terlihat di beberapa titik pada bagian langit-langit atau plafon bangunan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Kondisi plafon di masjid yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai itu mengalami kerusakan di beberapa bagian, terlihat bolong bahkan terjadi rembesan air jika turun hujan. 

Kondisi itupun dikeluhkan warga, 
bahkan Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor angkat bicara atas kondisi tersebut.

"Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas sudah mendapatkan bantuan, atau dianggarkan dan sudah kerjakan," kata HM Nafiah Ibnor, Selasa (4/4/2023), usai membuka Pesantren Ramadhan.

Wabup Nafiah yang juga selaku Ketua DMI Kapuas ini mengaku heran kenapa masih bocor, padahal menurutnya dananya besar untuk perbaikan atap masjid tersebut, dan harusnya sudah tidak bocor lagi.

"Tanyakan kepada yang mengerjakan kenapa bocor,,masih bocor. Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas ini harapannya baik, dan tidak lagi tiris atau bocor," ujarnya.

Kerusakan plafon Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas diduga karena bocornya atap, dan hingga saat ini belum ada perbaikan, sehingga kondisinya oleh pengurus masjid ditaruh ember untuk antisipasi air merembes di lantai tingkat dua bangunan masjid itu.

"Tolonglah beritahu kepada pemborong untuk memperbaiki, karena ada dana pemerintah yang masuk, atau telah dianggarkan untuk perbaikannya," tandasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama