Khatmul Qur'an Siswa SDIT Darul Fikri Balangan Menjadi Kebanggaan Orangtua

Khatmul Qur'an Siswa SDIT Darul Fikri Balangan Menjadi Kebanggaan Orangtua

SDIT Darul Fikri Balangan gelar Khatmul Qur'an dan Imtihan metode UMMI Tartil dan Tahfizh Juz 30.| foto : istimewa

PARINGIN - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Kabupaten Balangan menggelar Khatmul Qur'an dan Imtihan metode UMMI Tartil dan Tahfizh Juz 30. Bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Sabtu (18/3/2023). 

Ketua Yayasan Al-Izzah Balangan Tofik Ludiyanto menyebut, siswa yang mengikuti Khatmul Qur'an dan Imtihan diharapkan menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus membaca Al-Quran. 

"Mari kita membimbing anak-anak kita untuk terus melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Kita harus menjadi teladan dan panutan bagi anak-anak," ucapnya.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melalui Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor menyampaikan, dengan khatmul Qur'an menjadikan potensi besar terhadap anak. 

"Tentunya ini merupakan kebanggaan, namun kita tidak boleh terlalu berbangga karena membaca dan menghafalkan Al Quran  adalah tuntutan kita bersama," kata Rody. 

Bahkan pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kepada Yayasan Al-Izzah Balangan melalui lembaga SDIT Darul Fikri yang menyelenggarakan program tersebut. 

"Kami dari pemerintah daerah  sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan kami berharap kegiatan tersebut bisa selalu terselenggara," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama