Bupati Cup 2023, Cari Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Bumbu

Bupati Cup 2023, Cari Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Bumbu

FOTO bersama pembukaan turnamen sepakbola Bupati Cup 2023.| foto : ade

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah, Ambo Sakka menghadiri pembukaan Turnamen Sepakbola bertajuk Bupati Cup Tahun 2023, di Lapangan 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (22/2/2023).

Pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri Dandim 1022 Tanah Bumbu, perwakilan Anggota DPR, Kepala SKPD, Pimpinan Bank Kalsel, Camat dan tamu undangan lainnya. 

Turnamen Bupati Cup tahun ini diikuti 34 klub sepakbola, di mana para klub yang bertanding bukan hanya dari Kabupaten Tanah Bumbu, tetapi juga diikuti klub dari Kabupaten Tanah Laut dan Kotabaru.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanbu, H Abdul Zabir dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati dan menyongsong Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu dan merupakan program kerja tahunan Disbudporpar.

“Turnamen ini untuk mencari bibit-bibit pesepak bola di Tanah Bumbu yang akan dijadikan kesebelasan sehingga nantinya menjadi perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu dalam berbagai event sepak bola,” harapnya.

Dandim 1022, Letkol Inf. Aldin Hadi dalam sambutannya berharap turnamen ini dapat menjadi sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para pemain sepak bola di Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Tanah Bumbu akan lahir atlit-atlit sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan,” kata Aldin.

Dengan dilakukannya tendangan pertama oleh Dandim, menandai dimulainya turnamen sepakbola Bupati Cup Tahun 2023 ini.[ade]

Lebih baru Lebih lama