Virtual, Gubernur Sugianto Terima DIPA dan TKD 2023 dari Presiden Joko Widodo

Virtual, Gubernur Sugianto Terima DIPA dan TKD 2023 dari Presiden Joko Widodo

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran menerima DIPA dan buku daftar aplikasi TKD tahun 2023, secara virtual.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023, secara virtual dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Kamis (1/12/2022).

Penyerahan DIPA dan TKD 2023 tersebut dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Airlangga Hartarto serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Presiden dalam arahan menyatakan, ditengah kondisi sulit akibat pandemi dan situasi global, ekonomi Indonesia terbilang cukup baik, di kuartal III 2022 tumbuh 5,72 persen. Inflasi juga terkendali di angka 5 persen disaat rata-rata inflasi dunia di atas 10 persen.

"Ini sesuatu yang harus kita syukuri. Tetapi, sekali lagi perlu saya ingatkan, kita tetap harus waspada, kita tetap harus hati-hati," tegas Presiden.

Berdasarkan informasi dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN), total alokasi TKD untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng tahun 2023, sekitar Rp20,692 triliun, dimana angka tersebut naik dibandingkan dari TKD 2022 sebesar Rp15,987 triliun lebih.

Tampak mendampingi Gubernur Kalteng mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Kakanwil DJPBN Hari Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Leonard S Ampung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.[adv]

Lebih baru Lebih lama