Pemasangan Simbol Tandai Hari Anti Korupsi Sedunia di Tala

Pemasangan Simbol Tandai Hari Anti Korupsi Sedunia di Tala

PELAIHARI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) turut menyatakan komitmen siap mendukung budaya anti korupsi.

Komitmen ini kembali ditegaskan saat menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Tala, Teguh Imanto di Kantor DPMPTSP, Jumat (9/12/2022). Kunjungan ini juga dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Plt. Kepala DPMPTSP Tala,  Suharyo mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Kejari Tala ini. 

Baginya hal ini menjadi bentuk pengingat dan penegas kembali bagi instansi pemerintah daerah terlebih seperti DPMPTSP sebagai instansi yang mengeluarkan perizinan bahwa korupsi itu haram hukumnya.

"Terima kasih Kejari Tala. Mudah-mudahan koordinasi dan komunikasi yang dilakukan pada hari ini dan seterusnya mampu menambah komitmen  agar tidak melakukan tindakan korupsi," ungkap Suharyo yang menerima langsung kunjungan yang digalakkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tala ini.

Sementara itu, Teguh Imanto menerangkan bahwa kegiatan Kejari Tala dalam rangka peringatan Hakordia kali ini memiliki harapan tersendiri baik itu bagi pemerintah daerah (pemda) maupun bagi masyarakat.

"Kami tentu berharap pemda bisa melaksanakan tupoksi dengan baik sebagaimana mestinya, mampu menjalankan amanah rakyat, dan yang terpenting harus menjauhi korupsi," paparnya.

Ia menyebutkan, bagi rakyat ingin agar memahami apa itu korupsi, sehingga dapat melaporkan apabila ada terjadi dugaan tindak pidana korupsi.

Pada kesempatan ini, Suharyo menerima berbagai simbol dukungan terhadap Hakordia yang diperingati pada 9 Desember setiap tahunnya dari Kejari Tala yang langsung diberikan oleh Teguh Imanto.

Simbol-simbol yang diletakkan di Kantor DPMPTSP itu tersebut berupa pemasangan stiker, banner hingga setangkai bunga yang kesemuanya memiliki pesan dukungan anti korupsi.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama