Bupati Sukamta Serahkan Tropi di Acara Manunggal Tuntung Pandang

Bupati Sukamta Serahkan Tropi di Acara Manunggal Tuntung Pandang

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin, Jumat (9/12/2022).

Bupati Tanah Laut,  HM Sukamta mengungkapkan, dirinya merasa  bangga atas semakin berkembang kawasan wisata Air Terjun Bajuin yang terletak di Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Sungai Bakar karena Wisata Air Terjun Bajuin sekarang ini berkembang dengan baik, tidak ada lagi mendengar hal-hal yang mengganggu pengunjung, sehingga pengunjung merasa aman, terjaga dan terlayani dengan baik," ungkapnya.

Selanjutnya Ia menyampaikan, Pemkab Tala akan terus mendorong perkembangan wisata dengan harapan  dapat memajukan perekonomian masyarakat. Selain itu, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan di Bumi Tuntung Pandang. 

"Pemerintah Daerah akan terus mendorong bagaimana Wisata Air Terjun Bajuin ini ke depan bisa semakin banyak pengunjungnya, sehingga ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat," katanya.

Pada kesempatan Manunggal Tuntung Pandang, Bupati menyerahkan tropi Lomba Kreasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2022 kepada para pemenang.

Kemudian juga menyerahkan Surat Keputusan tentang penetapan Kecamatan Bajuin sebagai Kecamatan Keluarga Berkualitas Tahun 2022.

Ada juga Program Bantuan Sosial Bedah Rumah dan Pembangunan Baru kepada para penerima, dan bibit pohon dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tala kepada Kepala Desa Sungai Bakar.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama