Safari Natal di Gereja Gloria Desa Henda Pulang Pisau

Safari Natal di Gereja Gloria Desa Henda Pulang Pisau

SUASANA Ibadah Perayaan Natal Tahun 2022 di Desa Henda.| foto : manan

PULANG PISAU - Safari Natal Tahun 2022,  menjadi agenda tahunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Hari besar bagi umat Kristiani, khususnya di wilayah kabupaten berjuluk Hapakat dilaksanakan berdasarkan jadwal yang sudah di tetapkan disejumlah titik kegiatan.

Kali ini, agenda Perayaan Natal 2022 berlangsung Gereja GKE Gloria Henda, Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya, kabupaten setempat, Kamis (8/12/2022).

"Tema Perayaan Natal kita tahun ini dikutip dari kitab Matius 2:12, yakni "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain", kata Asisten lll Setda Pulang Pisau Indriani mewakili Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Dihadapan para jemaat secara umum, dirinya menyebut Perayaan Natal terus menebarkan  kebaikan dengan harapan bisa membawa suka cita dan damai antar umat beragama serta masyarakat, sehingga selalu terjalin kebersamaan.

"Jadi, tema yang telah ditetapkan ini mengandung makna keanekaragaman yang mana hal itu merupakan anugerah Allah yang patut kita disyukuri, sehingga harus selalu bergandengan tangan, dirawat, dan dipertahankan demi keutuhan bersama," ujar Indriani.

Dia juga mengatakan, perayaan pada momen Natal ini diharapkan dapat membangun kembali kehidupan dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang cukup lama berdampak di berbagai daerah bahkan negara.

"Semoga saja berkat doa dan keras keras bersama dalam menangani Covid-19, maka kita  akan mampu pulih dan bangkit dengan cepat dan lebih lebih kuat di segala bidang," imbuhnya.

Sementara hadir pada pembukaan peringatan Natal Tahun 2022 Desa Henda, para Kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau serta para jemaat Gereja Gloria desa setempat dengan pengamanan personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng.

Selama pelaksanaan ibadah berjalan lancar, aman, damai, suka cita, dan penuh khidmad.[manan]

Lebih baru Lebih lama