Anggota DPRD Apresiasi RSUD Kapuas Bersiap Hadapi Akreditasi Rumah Sakit

Anggota DPRD Apresiasi RSUD Kapuas Bersiap Hadapi Akreditasi Rumah Sakit

ANGGOTA DPRD Kapuas dari PKS dr. HM Rosihan Anwar.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng dr HM Rosihan Anwar mendorong adanya peningkatan layanan di rumah sakit di daerah setempat salah satunya dengan pelaksanaan akreditasi. 

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengapresiasi persiapan-persiapan yang tengah dilakukan RSUD Kapuas dalam persiapan menghadapi akreditasi rumah sakit yang akan dilaksanakan Pebruari 2023 mendatang.
 
"Tentunya kita apresiasi upaya-upaya yang dilakukan pihak rumah sakit daerah dalam mengadapi akreditasi rumah sakit  nanti," kata dr Rosihan, Rabu (14/12/2022).

Kendati demikian, anggota DPRD yang juga berprofesi sebagai dokter umum ini juga mengingatkan supaya seluruh jajaran rumah sakit melakukan perbaikan-perbaikan sehingga dapat mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, minimal mempertahankan.

"Karena akreditasi rumah sakit itukan menjadi upaya untuk mewujudkan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit dan kinerja yang telah dilakukan," imbuhnya.

Ia menyebut legislatif dan pemerintah daerah harus berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi rumah sakit demi meningkatkan mutu pelayanan masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan.

Diketahui RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas Kalimantan tengah, pada 2019 lalu  mendapatkan sertifikat kelulusan akreditasi rumah sakit tingkat Madya atau bintang tiga dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.

Hasil bintang tiga tersebut memperoleh peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2016 lalu akreditasi yang diraih hanya memperoleh tingkat dasar atau bintang dua.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama