Desa Batalang Miliki Rumah Dataku Kampung Berkualitas

Desa Batalang Miliki Rumah Dataku Kampung Berkualitas

PELAIHARI - Desa Batalang, Kecamatan Jorong kini memiliki Rumah Dataku Kampung Berkualitas. Hal ini terungkap saat peresmian rumah dataku dan launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat), Rabu (14/12/2022).

Usia Peresmian Rumah Dataku dan Dahsyat, Kades Batalang, Arsyad mengatakan, dengan adanya Rumah Dataku dan Dapur Sehat akan mudah mengatasi Stunting dan dapat bermanfaat bagi warga Desa Batalang.

Ia menyebutkan, adanya Program Dahsat sangat memberikan manfaat luar biasa bagi warga Batalang, untuk menghindari kekurangan gizi bagi Balita. 

"Pengembangan Desa Batalang tidak hanya masalah pembangunan, bisa  juga dilakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kesehatan," ucapnya.

Rumah Dataku Kampung Berkualitas yang diresmikan oleh  Asisten III Pemkab Tala, memberikan komitmen serta dukungan, berdirinya rumah dataku yang berfungsi sebagai pusat data.

"Rumah Dataku Kampung Berkualitas, mencakup sistem pengelolaan data kependudukan, juga semua pihak yang turut berupaya mengentaskan stunting di Kabupaten Tala dengan mendirikan Dapur Sehat Atasi Stunting," ungkapnya.

Dia menambahkan, keberadaan rumah dataku berfungsi sebagai basis data dan informasi serta pusat intervensi pembangunan di tingkat mikro wilayah Kampung KB, Rumah dataku ini, semua datanya diperoleh dari masyarakat dan digunakan untuk masyarakat. 

"Data-data yang ada di rumah dataku bisa digunakan untuk intervensi pembangunan di bidang KB yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutupnya.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama