Perwakilan Ruang Dahlia Sabet Juara Cerdas Cermat Akreditasi Rumah Sakit RSUD Kapuas

Perwakilan Ruang Dahlia Sabet Juara Cerdas Cermat Akreditasi Rumah Sakit RSUD Kapuas

LOMBA cerdas cermat akreditasi rumah sakit di RSUD Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pada Lomba cerdas cermat Akreditasi Rumah Sakit yang digelar oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, perwakilan Ruang Dahlia berhasil meraih juara 1 pada lomba yang digelar di ruang terbuka halaman rumah sakit setempat, Selasa, 13 September 2022.

Hasil lengkap lomba berdasarkan penjurian yang diputuskan panitia dan telah diumumkan adalah sebagai berikut : 

Juara Harapan III adalah Ruang Ponek, Harapan II Ruang Perinatologi, Harapan I Ruang Anggrek, 

Juara III Ruang ICU, Juara II Ruang VIP, dan Juara I dari Ruang Dahlia.

Ketua Akreditasi RSUD Kapuas,
Hikmayanti S.Kep, Ns, MM,
yang juga Kabid Keperawatan, mengatakan lomba tersebut digelar masih dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022.

"Sekaligus untuk persiapan menjelang penilaian survey akreditasi rumah sakit yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2023 mendatang," kata Hikmayanti.

Lanjutnya, adapun peserta lomba tersebut adalah karyawan rumah sakit perwakilan dari seluruh unit maupun instalasi ruang kerja pada RSUD Kapuas.

Sementara soal-soal pada lomba tersebut adalah seputar masalah akreditasi rumah sakit, yakni materi-materi yang berhubungan dengan 15 Pokja dalam standar Akreditasi Rumah Sakit.

Lomba sebelumnya dibuka langsung oleh Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo MM.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama