Sertijab Eselon II, Bupati Pulang Pisau : ASN adalah Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat

Sertijab Eselon II, Bupati Pulang Pisau : ASN adalah Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat

PROSESI Sertijab Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Pulang Pisau.| foto : diskominfostandipulpis

PULANG PISAU - Serahterima Jabatan atau Sertijab, khususnya untuk Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung di Aula Banama Tingang Kantor Bupati daerah setempat, Senin (21/11/2022). 

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimda (Dandim 1011/KLK, Kapolres, Kajari Pulang Pisau/mewakili), Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Staf Ahli Bupati, para Asisten Kepala dan Kepala OPD serta seluruh Pejabat Eselon II. 

"Para pejabat Eselon II yang baru Sertijab hari ini saya ucapkan selamatkan. Saya perlu tekankan serta ingatkan kalau ASN adalah abdi negara dan pelayan masyarakat," ucap Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dengan tegas pada poin sambutannya. 

Dikatakan Taty, sapaan akrab Bupati, bahwa para pejabat eselon III ini telah dilantik sudah melalui proses lelang jabatan yang dilakukan oleh pansel dengan melibatkan pihak independen dalam hal ini akademisi. 

"Jadi, jabatan yang saudara terima hari ini merupakan amanah yang harus selalu dijaga dengan menjaga integritas dan tanggungjawab untuk bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik dan bukan untuk dilayani," pesannya. 

Tak hanya itu, lanjut Taty, para pejabat dan ASN lainnya diharapkan selalu punya kerendahan hati, mau mendengar dan turun langsung ke masyarakat merasakan serta mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk ditindaklanjuti sebagaimana yang telah disampaikan pada pelantikan kemarin. 

Dimana, kata Taty, kepada seluruh kepala OPD buatlah program kegiatan inovatif yang memberikan langsung kemanfaatan kepada masyarakat. 

"Artinya, say ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah daerah demi membantu persoalan maupun kendala yang dihadapi oleh masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Pulang Pisau, yakni Inovatif, Maju, Berkeadilan dan Sejahtera," tutur Taty. 

Dia (Bupati Pulang Pisau) juga berpesan selalu jaga keharmonisan bersama keluarga. Sebab, tambahnya, jabatan ini akan sedikit banyak merubah aktivitas keseharian, karena itu dukungan dari pasangan hidup dan keluarga akan menjadi penting dalam pelaksanaan tugas rumah tangga yang bahagia dan harmonis. 

"Dengan menjaga hubungan yang saya maksud, tentu berdampak positif. Juga jadikan staf sebagai mitra kerja untuk bersinergi dan segera disusun rencana kerja yang terukur, maka lakukan aksi untuk merealisasikannya," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama