Perkuat Sinergitas, Kalteng Jalin Kerjasama dengan Provinsi Jabar

Perkuat Sinergitas, Kalteng Jalin Kerjasama dengan Provinsi Jabar

PENANDATANGANAN kesepahaman bersama KAD, antara Provinsi Kalteng dengan Provinsi Jabar. \foto: istimewa


SUBANG - Sekda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nuryakin menandatangani kesepahaman bersama Kerjasama Antar Daerah (KAD) antara Provinsi Kalteng dengan Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam hal penyerapan pasokan beras, khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Subang Provinsi Jabar sebagai produsen beras karau IR42 sesuai dengan preferensi beras Kalteng, khususnya Palangka Raya. 

Penandatanganan itu berlangsung di Hotel Fave Subang, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Subang beserta jajaran, pimpinan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalteng dan Jabar, serta Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Rabu (30/11/2022). 

"Kerjasama ini merupakan bentuk penguatan sinergi antar daerah menghadapi potensi risiko inflasi ke depan," ungkap Sekda Kalteng.

Pada kesempatan itu juga, Sekda didampingi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng berkesempatan melakukan sharing informasi dengan TPID Kabupaten Subang serta berkunjung ke Modern Rice Milling Plant Bulog Jabar.

Menurut data nilai konsumsi BPS, inflasi di Kalteng sangat sensitif terhadap kenaikan harga beras. Bahkan beras menyumbang inflasi kedua dibawah BBM, penyebabnya adalah panen padi yang tidak optimal akibat hama tungro dan banjir yang melanda serta produksi padi di Kalteng.[adv]

Lebih baru Lebih lama