Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Ini Kata Wagub Kalteng

Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Ini Kata Wagub Kalteng

WAKIL Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo menghadiri secara langsung Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022. \foto: istimewa


JAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju",  di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Rabu (30/11/2022). 

Pertemuan ini merupakan puncak high level event Bank Indonesia (BI) yang beragenda utama penyampaian pandangan BI mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi, dan arah kebijakan BI ke depan, serta penyampaian arahan Presiden Republik Indonesia mengenai kebijakan Pemerintah ke depan. 

"Pertemuan ini hal yang sangat baik sekali, karena BI memaparkan capaian yang telah diraih, peluang dan optimisme tahun 2023 yang akan datang dengan adanya pertumbuhan ekonomi, investasi baru yang dikembangkan dan optimisme bangsa ini menjadi bangsa yg kuat di masa datang ketika gerakan bersama dilakukan dan kolaborasi semua pihak," ucap Wagub usai mengikuti pertemuan.

Wagub menjelaskan, kolaborasi semua pihak diperlukan dalam upaya menekan inflasi, serta membangkitkan ekonomi produktif termasuk investasi dari luar dan memberikan kemudahan perizinan. 

Wagub berharap, ke depannya Kalteng dengan Sumber Daya Alam yang cukup luas berpeluang menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi.[adv]

Lebih baru Lebih lama