Erly Satriana, Legislator Balangan Jalani Medical Check Up di RSUD Ulin Banjarmasin

Erly Satriana, Legislator Balangan Jalani Medical Check Up di RSUD Ulin Banjarmasin

PIMPINAN dan Anggota DPRD lakukan Medical Check Up di RSUD Ulin Banjarmasin.| foto : istimewa

PARINGIN - Di tengah padatnya jadwal sebagai anggota DPRD, Sekretariat DPRD Balangan selalu memperhatikan kondisi kesehatan wakil rakyat salah satunya dengan melakukan Medical Check Up (MCU).

Salah satunya Anggota DPRD Balangan Erly Satriana,  yang menjalani MCU yang dilakukan Sekretariat DPRD Balangan di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (2/11/2022).

"MCU ini bagian dari pemeriksaan kesehatan, Karena dengan bertambahnya usia biasanya ada saja kekurangan seiring waktu," ujar Erly yang juga merupakan Kader Senior PAN Balangan.

Baginya, melalui MCU tersebut sangat diuntungkan karena dapat mengontrol dan mengetahui kesehatan dalam diri masing-masing.

"Jadi melalui MCU ini bisa melakukan introspeksi tehadap kondisi kesehatan, dan bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan makanan," sebutnya.

Terpisah, Kepala MCU RSUD Ulin Banjarmasin, Wiwik Winarsi menjelaskan ada 12 item yang akan dilakukan dalam pemeriksaan pada anggota DPRD Balangan nantinya.

"Kami berikan paket PARIPURNA terdiri dari 12 item yaitu Pengambilan darah dan urine, USG Abdomen, pemeriksaan fisik, mata,aaaa THT dan Audiometri, Rekam Jantung (EKG), Gigi, foto Thorax/Rentogen, Pengambilan darah kedua, Neurologi (Syaraf), Treadmill," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama