Dewan Ingin Pemkab Kapuas Tangani Akses Penghubung di Wilayah Terisolir

Dewan Ingin Pemkab Kapuas Tangani Akses Penghubung di Wilayah Terisolir

KETUA DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut MM.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas melalui dinas terkait diminta memperhatikan akses penghubung infrastruktur jalan agar tak ada lagi wilayah terisolir, seperti hal akses penghubung Desa Masuparia, Kecatamatan Mandau Telawang yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.

"Pemkab Kapuas harus programkan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian Desa Masuparia, sesuai dengan aspirasi masyarakat di sana," kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, Rabu (2/11/2022), melalui pesan aplikasi.

Ia membeberkan, Desa Masuparia di Kecamatan Mandau Telawang selain jarak tempuh yang jauh dari ibu kota kabupaten, letak desa itu juga dikelilingi hutan dan letaknya paling ujung kabupaten Kapuas berbetasan dengan Kabupaten Murung Raya.

"Saat ini kondisi jalan penghubung ke Murung Raya Desa Batu Makat kondisinya putus, sehingga warga tidak bisa beraktivitas untuk melakukan transaksi penjualan hasil kebun dan membeli kebutuhan sehari hari," imbuhnya.

Wakil rakyat dari Dapil III ini merasa prihatin, ada potensi terjadi krisis pangan karna sulitnya akses distribusi bahan kebutuhan pokok.

“Saya berharap kepada Pemkab Kapuas agar segera memprogramkan Infrastruktur jalan untuk akses ke desa tersebut," pungkas Ardiansah.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama