Meriahkan HUT ke-25, Lanal Kotabaru Gelar Navy Run 2022

KOTABARU – Untuk memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun ke-25, Lanal Kotabaru menggelar “Navy Run, bertema ”Bangkit dan Berlari Menuju Angkatan Laut Hebat". Event ini diikuti sekitar 750 peserta.

Sebelum pelaksanaan “Navy Run 2022 berjarak lari 5K dan 10K, masing-masing peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti tensi atau tekanan darah yang dilaksanakan di halaman Mako Lanal Kotabaru, Minggu (24/7/2022).

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, puncak HUT Lanal Kotabaru ke-25 diperuntukkan untuk masyarakat sebagai upaya meningkatkan kedekatan TNI-AL dengan masyarakat.

"Pelaksanaan rangkaian kegiatan, seperti bersih-bersih pantai, pengobatan umum secara gratis dan donor darah, serta pembagian paket sembako kepada masyarakat pesisir nelayan, dan Navy Run 5K, 10K," ucapnya.

Ia mengaku sangat bangga setiap program dari Lanal Kotabaru mendapatkan dukungan dan antusias dari masyarakat Kotabaru.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Lanal Kotabaru ke-25 yang jatuh pada Kamis tanggal 21 Juli 2022.

“Navy Run 2022 ini bukan hanya masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu saja yang hadir, melainkan ada juga dari Banjarmasin, Amuntai, Barabai, dan Kandangan,” katanya.

Ia berharap Navy Run 2022 akan datang lebih baik dan memberikan hadiah yang lebih banyak, agar nantinya Navy Run diikuti oleh peserta dari kabupaten lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan PNS Lanal Kotabaru telah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan rangkaian Hari HUT Lanal Kotabaru ke-25 telah mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kotabaru, Said Akhmad juga mengatakan, atas nama Pemkab Kotabaru mengucapkan selamat HUT ke-25 Lanal Kotabaru. Ini sangat luar biasa, sejalan dengan Pemkab dalam memajukan sektor pariwisata di Kotabaru.

Said berharap pelaksanaan Navy Run 2022 ini bisa terus dilaksanakan di setiap tahunnya.[zainuddin]

loading...