Masyarakat Adat Dayak Deah Kedatangan Puluhan Mahasiswa Asal Papua

Masyarakat Adat Dayak Deah Kedatangan Puluhan Mahasiswa Asal Papua

SYUKURAN panen masyarakat Dayak Deah Mesiwah Pare Gumboh 4 di hadiri Mahasiswa Asal Papua.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam kegiatan syukuran panen masyarakat Dayak Deah Mesiwah Pare Gumboh 4, kedatangan puluhan mahasiswa asal Papua.

24 mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kalsel, juga melakukan  kunjungan wisata ke Bumi Sanggam.

Festival Mesiwah Pare Gumboh 4 masyarakat adat Dayak Deah Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan digelar 22 sampai 24 Juli 2022.

Kehadiran IMAPA pada Mesiwah Pare Gumboh 4 itu juga turut memeriahkan acara perayaan para masyarakat adat Dayak Deah tersebut dengan menyuguhkan penampilan di panggung pentas yang ada.

Ketua IMAPA, Naila Mikhael Wenda mengaku sangat terkesan bisa bertemu secara langsung dengan masyarakat adat Dayak.

"Saya sangat bangga dan bersyukur, kami sangat di sambut di Balangan, bahkan kami bisa menjumpai masyarakat adat Dayak secara langsung. Sebelumnya kami hanya sebatas mengenal nama Suku Dayak, sebagai salah satu suku di Pulau Kalimantan. Namun kali ini kami bisa bertemu langsung dan berinteraksi dengan Suku Dayak," ujarnya.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi berterima kasih dengan para Mahasiswa Papua dan tamu lainnya yang telah mengunjungi Kabupaten Balangan

"Kehadiran para mahasiswa Papua ini sebagai bukti bahwa kearipan lokal mampu menjadi daya tarik untuk wisatawan. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan agar kelak mampu menarik perhatian wisatawan lokal bahkan mancanegara," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama