Warnai Peringatan Harganas ke-39, DP3AKB Bartim Gelar Layanan KB Serentak

PLT KEPALA DP3AKB Bartim foto bersama jajarannya di RSUD Tamiang Layang, baru-baru ini.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-39, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) setempat diwarnai dengan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor.

"Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-39 Tahun 2022 ini, kita melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana serentak sejuta akseptor," beber Plt Kepala DP3AKB Bartim, H Rusdianor, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskannya, pelayanan KB serentak sejuta akseptor tersebut dilaksanakan di sepuluh Kecamatan di Bartim itu bertujuan untuk meningkatkan capaian pelayanan KB, serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi pasangan usia subur (PUS) di Kabupaten setempat.

Pria yang juga menjabat Asisten III Setda Bartim tersebut mengungkapkan, selain melaksanakan layanan KB di sepuluh Kecamatan, DP3AKB Bartim juga melaksanakan layanan MOW, Implan, IUD, Pil, Suntik dan Kondom di RSUD Tamiang Layang pada tanggal 15 Juni 2022 kemarin.[siti]


loading...