Kepala Perwakilan BI Kalteng yang Baru Dapat Pesan Penting dari Gubernur BI

FOTO bersama usai upacara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang baru, Yura Djalins mendapatkan pesan penting yang harus menjadi perhatian dari Gubenur BI, Perry Warjiyo.

Pesan Gubernur BI tersebut disampaikan Deputi Gubernur BI, Juda Agung saat upacara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalteng yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Senin (6/6/2022). 

"Terkait inflasi, Yura Djalins diminta mengawal lima langkah strategis yang telah disepakati Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)," katanya.

Kemudian, Yura juga diharapkan mampu meningkatkan kontribusi BI di daerah, serta konsisten melaksanakan program pengembangan UMKM dan medukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. 

Selain itu, Yura diminta berkoordinasi untuk elektronifikasi keuangan pemerintah daerah melalui Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), khususnya pada tiga fokus utama, yakni elektronifikasi Bansos, transportasi, dan transaksi pemerintah daerah.

"Mari kita terus memperkuat sinergi dan koordinasi untuk semakin bangkit melangkah ke depan. Mari kita terus bekerja dan berkarya bersama membangun dan mengembangkan harapan, keyakinan, dan optimisme akan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju," tandasnya.[kenedy/adv]


loading...