Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Harapan DLH Pulang Pisau

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Harapan DLH Pulang Pisau

PLT Kadis LH (DLH) Pulang Pisau, Ir Juman.| foto : manan

PULANG PISAU - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day ditetapkan oleh Majelis Umum PBB dari peristiwa Konferensi Stockholm, di Swedia pada tanggal 5-6 Juni tahun 1972 dengan tema "Only One Earth".

Peringatannya pun pertama kali diperingati pada tahun 1974 silam, dan berjalan berlangsung hingga sekarang. 

Pada tahun 2022 kali ini, peringatannya kembali mengambil "Only One Earth", dan Fokus Living Sustainably in Harmony with Nature. 

Di Indonesia sendiri memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengambil tema "Satu Bumi untuk Masa Depan".

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini merupakan peringatan 50 tahun Konferensi Stockholm," kata Plt Kadis Lingkungan Hidup (Kadis LH) Pulang Pisau, Ir Juman kepada awak media ini, Senin (6/6/2022). 

Diungkapkannya, Konferensi Stockholm tahun 1972 telah meletakkan dasar pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan dan dalam hubungan pembangunan dengan alam bersama manusia.

"Jadi, peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan," harapnya. 

Menurutnya, lingkungan yang sehat tentu membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Artinya tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa.

"Kami atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia," ucapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama