Tekan Covid-19, Pemdes Sei Baru Tewu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Tekan Covid-19, Pemdes Sei Baru Tewu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

PEMBAGIAN Masker dan Hand Sanitizer di Desa Sei Baru Tewu.| foto : manan

PULANG PISAU - Bentuk kepedulian terhadap penanganan penyebaran Covid-19 dan sekaligus penyelarasan program Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Tewu Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), membagikan masker dan hand sanitizer kepada warganya.

"Pembagian ini merupakan program PPKM Pemdes Sei Tewu Baru dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, meski kondisinya sudah melandai," ujar Kades Sima didampingi Ketua Satgas, Ija, dan perangkat serta anggota BPD desa setempat, Senin (6/6/2022). 

Diungkapkannya, penanganan penyebaran Covid-19 merupakan salah satu program yang terakomodir dalam Dana Desa atau DD Sei Baru Tewu.

"Kan sebesar 8 persen dari DD Dana dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Nah, diantara realisasinya kami melakukan pembagian masker dan hand sanitizer," jelasnya. 

Proses penyalurannya pun, lanjut Sima, dilakukan oleh pihak Satgas PPKM Desa Sei Baru Tewu ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan. 

"Meski kasus Covid-19 sudah melandai, tetapi kami tetap mengimbau agar warga tetap prokes. Tetap memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak," pesannya.[manan]


Lebih baru Lebih lama