Kepala Perwakilan BI Berganti, Gubernur Nyatakan Ini

WAGUB saat menyampaikan amanat Gubernur Kalteng di upacara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) siap berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dalam penyusunan program dalam bentuk kajian dan rekomendasi kebijakan ekonomi, pemberdayaan UMKM, serta dukungan elektronifikasi transaksi pembayaran Pemerintah Daerah melalui Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). 

Selain itu, juga diharapkan dukungan dalam pengendalian inflasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat menyampaikan amanat tertulis Gubernur H Sugianto Sabran ketika menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalteng yang dilangsungkan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Senin (6/6/2022). 

Gubernur juga menantikan kerjasama, koordinasi, dan sinergi ke depan untuk dan turut mendukung percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Kalteng agar semakin baik. 

"Mari satukan langkah untuk bersama-sama melakukan percepatan pembangunan, memajukan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah," ajak Gubernur Sugianto dalam amanatnya yang disampaikan Wagub.

Meski saat ini masih dalam masa pandemi, ungkapnya, ekonomi Kalteng tumbuh 7,61% pada triwulan IV Tahun 2021, sedangkan pada triwulan I Tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Kalteng sebesar 7,32% years on years.

"Untuk memacu pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan tetap fokus pada pengembangan potensi sumber daya alam dan pariwisata daerah seiring kebijakan pelonggaran mobilitas masyarakat. Juga mendorong akselerasi investasi daerah dan pengembangan Program Strategis Nasional, seperti Food Estate, Shrimp Estate, Kawasan Industri, Kawasan Ekonomi Khusus, dan Pembangunan Pelabuhan Utama," tegasnya.

Mewakili Gubernur, Wagub menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rihando yang saat ini bertugas di Departemen Sumber Daya Manusia BI, dan mengucapkan selamat kepada Yura Djalins yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung.

Pengukuhan tersebut digelar merupakan rangkaian kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pemimpin Satuan Kerja BI yang telah dilaksanakan pada 18 Januari 2022 lalu, di Jakarta. 

Pengukuhan Yura Adalin Djalins sebagai Kepala Perwakilan BI Kalteng oleh Deputi Gubernur BI Juda Agung tersebut ditandai dengan penyerahan petikan surat keputusan Gubernur BI.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari Dewan Gubernur BI kepada Rihando, Kepala Perwakilan BI Kalteng sebelumnya atas jasa-jasanya selama menjabat.[kenedy/adv]


loading...