Dari 29 Cabang Lomba, Kecamatan Batumandi Juara Umum di MTQ Nasional Ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan

KECAMATAN Batumandi menjadi juara umum di MTQ Nasional Ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan, dengan perolehan medali 16 emas satu perak dan 2 perunggu.| foto : istimewa

PARINGIN - Kecamatan Batumandi berhasil meraih juara umum di MTQ Nasional Ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan, dengan perolehan mendali 16 Emas satu Perak dan 2 Perunggu. 

Pembina Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Batumandi Abdul Khair mengaku sangat bangga atas hasil yang diraih oleh kontingen dari Kecamatan Batumandi dalam pelaksanaan MTQ kali yang ke-15 ini.

“Tentunya kita sangat bangga atas raihan yang didapat ini, saya juga menyampaikan kepada para kafilah dan ofisial bahwa keberhasilan ini adalah milik kalian semua," ujar Abdul Khair, yang juga Camat Batumandi.

Menurut dia, capaian ini yang pertama terbesar setelah lima kali juara umum berturut-turut. Sebelumnya medali emas yang didapat paling banyak hanya 12 medali, sekarang di luar dugaan pihaknya mendapatkan 16 medali emas.

Dia berharap, hasil tersebut kembali bisa dipertahankan dan kembali ke luar sebagai juara umum di perhelatan MTQ Nasional ke-16 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi pada tahun depan. 

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi, berpesan kepada para peserta yang belum berhasil meraih prestasi pada MTQ kali ini jangan patah semangat, karena belum berprestasi itu merupakan isyarat dari Allah untuk kalian agar terus berlatih untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kepada peserta yang meraih prestasi kami ucapkan selamat dan juga kami minta agar tidak berhenti mengasah kemampuan, karena kalianlah yang diharapkan mewakili Balangan ke tingkat provinsi, bahkan nasional," tutupnya.[agus/adv]


loading...