Ruang Pembuatan SIM di Polres Balangan Baru, Fasilitas dan Pelayanan Lebih Nyaman

Ruang Pembuatan SIM di Polres Balangan Baru, Fasilitas dan Pelayanan Lebih Nyaman

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi saat meresmikan ruang baru pembuatan SIM di Polres Balangan.| foto : agus

PARINGIN - Sekarang ada yang baru di Polres Balangan, pasilitas dan pelayanan pemohon pembuatan SIM lebih dipermudah dan nyaman.

Ruang pembuatan SIM yang baru tersebut langsung diresmikan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, bertempat di Polres Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (29/3/2022).

Kapolres Balangan AKBP  Zaenal Arifin mengatakan, untuk biaya renovasi ruang pembuatan SIM ini sudah di anggarkan melalui Diva Polri, ke depannya Ia akan terus mengembangkan.

"Nantinya juga akan kombinasi dengan Pemda untuk pelayanan wilayah di kecamatan-kecamatan posisinya yang jauh dari Polres Balangan," sebutnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk perbedaan ruangan dahulu dan sekarang, yaitu terpisah-pisah dan sekarang ruang pembuatan SIM menjadi satu.

"Didalamnya ada tempat pendaftaran, Banknya ada, ruang tes teori, ruang tunggu, ruang untuk di fabel, ruang anak bermain, ruang ibu menyusui dan ruang foto," sebutnya.

Untuk kapasitas ruang saat ini sebutnya, 20 orang sehingga pemohon dalam pembuatan SIM tidak perlu keluar masuk kembali.

Sementara itu Bupati Balangan, H Abdul Hadi, usai meresmikan ruang pembuatan SIM baru mengatakan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Balangan dalam rangka pelayanan publik.

Abdul Hadi menilai ruang pembuatan SIM baru tersebut sangat nyaman, bahkan terdapat berbagai fasilitas bagi pemohon pembuatan SIM.

"Di dalam sangat nyaman ada berbagai pasilitas yang diberikan seperti , ruang ibu menyusui, ruang bermain anak dan yang lainnya. Ruang pembuatan SIM tersebut sangat memenuhi syarat," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama