Mobile Clinic Sasar Warga Flamboyan Bawah

Mobile Clinic Sasar Warga Flamboyan Bawah

PELAYANAN kesehatan di flamboyan bawah.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gandeng UPT Puskesmas Marina Permai, Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan (Mobile Clinic, red) kepada masyarakat pelabuhan Flamboyan Bawah,  Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti Ketua Pengurus PMI Kota Palangka Raya, Rusliansyah, Camat Pahandut, Lurah Langkai, Bhabinkamtibmas dan Pol PP Kota Palangka Raya.

Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk keaktifannya dalam mendukung segala kegiatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah binaan, partisipasinya untuk mensukseskan Pelayanan Kesehatan (Mobile Clinic) juga salah satu bentuk dari kepedulian aparat Kewilayaan untuk dapat melihat kehidupan yang sehat terhadap masyarakat binaan. 

Kegiatan Pelayanan Kesehatan (Mobile Clinic) ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat, sasaran dari pelayanan kesehatan kali ini mengecek kesehatan warga di pelabuhan flamboyan bawah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk upaya dan kepedulian Pemerintah melalui Mobile Clinic dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga terutama yang berada di wilayah yang padat penduduk," ucapnya.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan membagikan bingkisan untuk anak anak agar tidak takut ketika diperiksa.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan Mobile Clinic ini, wilayah Flamboyan Bawah menjadi wilayah yang sehat dan kondusif serta memperhatikan kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan sehat," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama